Media Dakwah

BUMIAswaja

Media Dakwah MWCNU Pragaan

Membludak!

Jumat, 25 Desember 2015 10:46 WIB
151x Salam-redaksi

Ya, anak-anak yatim yang disantuni NUsantara Peduli (disingkat NU Peduli), jumlahnya semakin banyak dan membludak. Jika dulu "hanya" bejumlah 278 orang, maka sekarang sudah meningkat menjadi 405 orang. Naik hampir dua kali lipat.

Kenaikan jumlah anak yatim itu terjadi saat peringatan 10 Muharram 1437 H. Dalam acara rutin yang diselenggarakan oleh PAC Muslimat NU Pragaan tersebut, banyak pengurus ranting Muslimat yang mendaftarkan anak-anak yatim baru yang belum terdaftar pada periode sebelumnya.

Di satu sisi, peningkatan jumlah ini menggembirakan karena semakin meratanya santunan NU Peduli. Namun di sisi lain, peningkatan tersebut otomatis menyebabkan NU Peduli harus bekerja lebih keras untuk menyantuni mereka. NU Peduli harus mampu menyediakan dana dua kali lipat dari biasanya. Jika tidak, maka jumlah santunan otomatis akan menurun.

Dulu, ketika jumlah anak yatim masih 200-an orang, NU Peduli mampu memberikan santunan Rp100.000 per anak. Kini, NU Peduli hanya mampu memberikan donasi Rp50.000 per anak, karena pendapatan tetap sedangkan pengeluaran meningkat 2x lipat.

Kenyataan ini harus dijalani, walaupun sangat berat. NU Peduli yakin, seberat apapun masalahnya, kalau kita tawakkal kepada Allah SWT, maka akan ada jalan keluar.

Dan, sebagaimana telah disampaikan pada edisi sebelumnya, berapapun dana yang diperoleh, maka itulah yang akan diserahkan kepada anak-anak yatim dan fakir-miskin. NU Peduli tidak melihat jumlahnya, tapi makna dibalik kegiatan ini; yakni tumbuhnya kepedulian sosial masyarakat terhadap nasib anak-anak yatim dan fakir miskin.

Redaksi

  • Jumat, 25 Desember 2015 10:46 WIB Membludak!

    Ya, anak-anak yatim yang disantuni NUsantara Peduli (disingkat NU Peduli), jumlahnya semakin banyak dan membludak. Jika dulu "hanya" bejumlah 278 orang, maka sekarang sudah meningkat menjadi 405 orang. Naik hampir dua kali lipat. Kenaikan jumlah anak yatim itu terjadi saat peringatan 10 Muharram

  • Jumat, 4 September 2015 12:37 WIB Barokah - Ramadhan dan Yatim

    Ya, berkat barokah bulan suci Ramadhan dan barokah anak-anak yatim, akhirnya lembaga sosial NUsantara Peduli (disingkat NU Peduli) dapat terbentuk dan melaksanakan program-programnya. Secara de facto, NU Peduli berdiri pada akhir Mei 2015 dan memulai kegiatan pada bulan Juni 2015. Kegiatan pertama ialah

Memuat Data...

Siapkan Identitas
Khusus Warga Kecamatan Pragaan