Media Dakwah

BUMIAswaja

Media Dakwah MWCNU Pragaan

CERDAS CERMAT ASWAJA CARA BEKALI KADER PELAJAR IDEOLOGI NU SEJAK DINI

Senin, 9 April 2018 02:51 WIB
575x Galeri Warta Warta-utama Daerah

Gemuruh lomba cerdas cermat selalu menjadi moment tahunan yang ditunggu lembaga pendidikan swasta di NU Pragaan. Lomba ini selalu banyak pesertanya, satu lembaga bisa mengirim 2 sampai 3 group terbaiknya. Lomba ini dibagi 2 tingkatan, tingkat Anak untuk peserta MI dan tingkat dewasa untuk tingkat MTs dan MA. 

Sejak diluncurkannya materi buju Aswaja ke berbagai pelosok lembaga oleh LP Maarif 4 tahun lalu menjadi materi lokal Aswaja di lembaga pendidikan, lomba tahunannya selalu dinikmati dengan asyik oleh guru, siswa dan masyarakat.

Ketua LP Maarif Pragaan Imam Sutaji yang sekaligus koordinator lomba cerdas cermat memandang lomba ini sebagai bentuk ideologisasi materi ke NU an kepada kader pelajar.

" Soal soal Aswaja yang jumlahnya ratusan dihafal dengan cermat oleh peserta, mereka hafal luar kepala. Tanpa disadari mereka telah menghafalkan ajaran aswaja dari sisi teologi, syariah, tasawuf ", ungkapnya usai pelaksanaan babak penyisihan lomba.

" Mereka santri telah menghafalkan materinya, tinggal diruhi dengan semangat amaliyah, fiqrah dan harokah kemasyarakatan juga kebangsaan ", ujar instruktur PKP NU ini.

Sementara menurut Drs Sumaryadi selaku Ketua Panitia Rajabiyah yang selalu mendampingi setiap season lomba mengatakan bahwa tantangan kebangsaan yang semakin berat dan semakin tak dapat terbaca mengharuskan NU makin mantap membekali siswa siswinya dengan ketahanan ideologi Aswaja sejak masih sekolah.

" Seberapapun beratnya tantangan peristiwa kebangsaan, kalau materi Aswaja diwariskan sejak kecil, maka akan jadi benteng kokoh bagi kepribadian hidupnya nanti," ujar pengurus yang sudah aktif di NU sejak tahun 90 an ini.

Selama 4 hari lomba Cerdas Cermat ini akan digelar, menguras perhatian warga sampai akhir kegiatan. (Zbr).

Memuat Data...

Siapkan Identitas
Khusus Warga Kecamatan Pragaan